Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Terguncang Hebat di Angkasa Kalimantan, Hong Kong Airlines Terpaksa Balik ke Bandara Ngurah Rai, 17 Penumpang Terluka

Terguncang Hebat di Angkasa Kalimantan, Hong Kong Airlines Terpaksa Balik ke Bandara Ngurah Rai, 17 Penumpang Terluka
Petugas mengevakuasi penumpang korban turbulensi Hong Kong Airlines. (detik.com)
Sabtu, 07 Mei 2016 09:25 WIB
DENPASAR - Pesawat Hong Kong Airlines dari Denpasar tujuan Hong Kong mengalami turbulensi (guncangan) hebat saat mengudara di angkasa Kalimantan. Sedikitnya 17 penumpang yang luka-luka dalam peristiwa ini.

Dari foto-foto yang didapat detikcom, para petugas BPBD Provinsi Bali dan lainnya tampak sigap saat pesawat Hong Kong Airlines ini kembali mendarat di Bandara Ngurah Rai. Pesawat ini mengalami turbulensi hebat saat mengudara di atas wilayah Kalimantan sekitar pukul 04.20 WITA.

Salah satu penumpang tampak tengah dibawa menggunakan ranjang beroda ke dalam ambulans. Diketahui ada 17 orang penumpang yang mengalami luka-luka, 3 di antaranya luka berat.

"Yang luka hanya penumpang, semuanya berkewarganegaraan Tiongkok," ujar Kepala BPBD Bali BPBD Bali Dewa Mede Indra saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (7/5/2016).

Ads
Dari 17 orang itu, 3 orang mengalami luka berat dan 14 lainnya luka ringan. Kini para korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Dari 17 yang luka, 11 di antaranya dievakuasi ke RS BIMC yang dekat bandara, kemudian 6 orang mendapatkan penanganan medis Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara," ujarnya.

Pesawat Hong Kong Airlines tipe A332 dengan call sign CRK 6704 ini diketahui membawa 204 penumpang dan 12 kru. Pilotnya bernama Tinios Peter dan Co-Pilotnya Redza Khomeini bin Abdullah.***
Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www