Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Temani Mensos Berziarah ke Makam Yuyun, Orangtua dan Warga Cucurkan Air Mata

Temani Mensos Berziarah ke Makam Yuyun, Orangtua dan Warga Cucurkan Air Mata
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berdoa di makam yuyun. (detik.com)
Jum'at, 06 Mei 2016 20:18 WIB
REJANGLEBONG Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Yuyun, siswi SMP di Rejanglebong, Bengkulu, yang diperkosa dan dibunuh 14 pelaku.

Mensos berziarah ke makam Yuyun setelah menemui para pelaku yang masih ditahan di Polres Rejanglebong, Jumat (6/5/2016)

Perjalanan menuju makam menempuh jarak hampir 1 jam dari Polres Rejanglebong. Melintasi jalan beraspal yang kanan kirinya dipenuhi perkebunan karet dan kelapa sawit.

Sebelum tiba di makam, rombongan berhenti di lokasi kejadian. Di lokasi ini garis polisi masih terpasang di pohon-pohon karet. Berjalan masuk ke dalam area tersebut, sekitar 8 meter ditemukan tanah yang menurun seperti jurang. Sebetulnya jarak dari TKP ke rumah warga tidak terlalu jauh. Kurang dari 100 meter, sudah bisa ditemui perumahan warga.

Ads
Setelah melihat lokasi kejadian, Mensos bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju makam. Jalan menuju ke makam tidak dapat dilalui lagi dengan kendaraan sehingga harus dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Warga ikut datang ke lokasi makam, termasuk kedua orangtua korban dan saudara kembarnya. Rombongan tiba di makam pukul 11.45 WIB. Pemuka agama setempat langsung memimpin doa. Mensos juga turut berdoa dan menabur bunga. Ayah korban tidak kuasa menahan air mata. Ia menangis tersedu-sedu. Demikian pula beberapa warga yang ikut berdoa pun meneteskan air mata.

"Nak, ini Ibu Menteri, Bapak Gubernur, Bapak Wagub datang. Tido (tidur) yang tenang yo, Nak. Umak (Ibu) selalu berdoa. Ya Allah terimalah dia sebagai bidadari surga. Ya, Nak, ya. Ibu balik yo," ujar Ibunda korban sendu sambil menabur bunga dan menyiram air di atas pusara putri tercintanya. ***
Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www