Home >  Artikel >  SerbaSerbi

2 Pesawat Lion Air Senggolan Saat Akan Lepas Landas di Bandara Soetta, Penerbangan Dibatalkan

2 Pesawat Lion Air Senggolan Saat Akan Lepas Landas di Bandara Soetta, Penerbangan Dibatalkan
Pesawat Lion Air. (viva.co.id)
Senin, 02 Mei 2016 22:22 WIB
JAKARTA - Dua pesawat Lion Air bersenggolan di Terminal Satu Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 1 Mei 2016 kemarin. Namun informasi mengenai peristiwa tersebut baru diketahui media hari ini. Terkait peristiwa ini, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku sudah menerima laporan atas kejadian senggolan ini.

“Iya saya sudah dilaporkan soal kejadian ini kemarin,” kata Jonan di Istana Negara, Senin, 2 Mei 2016.

Senggolan kedua pesawat Lion Air 330 dengan nomor penerbangan JT02 rute Jakarta-Denpasar dan 737-800 dengan nomor penerbangan Jakarta-Manado terjadi ketika pesawat tersebut sedang take off pada pukul 18.50 WIB.

Menurut Kepala Administrasi Bandara Seokarno Hatta, Muzaffar Ismail, senggolan terjadi pada saat kedua pesawat Lion Air hendak terbang dengan tujuan berbeda. Namun pada saat selesai mundur menuju taxi way menuju lepas landas kedua pesawat mengalami senggolan.

Ads
"Sama-sama akan terbang, tapi ketika keduanya selesai mundur dari apron menuju taxi way untuk lepas landas di runway," katanya.  

Belum diketahui penyebab yang mempengaruhi kejadian senggolan pesawat Lion Air itu. Kedua ujung wing atau bagian sayap pesawat yang bersenggolan. Karena senggolan, penerbangan akhirnya dibatalkan, baik yang akan ke Denpasar ataupun ke Manado.

  "Penumpang langsung dievakuasi dan dinaikkan pesawat pengganti. Sehingga tidak ada delay ataupun pembatalan keberangkatan," kata Muzaffar. ***
Editor : sanbas
Sumber : viva.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www