SETELAH beraktivitas seharian, tubuh perlu istirahat. Terlebih bagi wajah yang rentan terkena polusi, kotoran, debu dan paparan sinar matahari seharian yang membuatnya tampak kusam bahkan timbul jerawat serta masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi hal itu, perlu adanya perawatan wajah yang tepat saat menjelang tidur, agar saat bangun di pagi hari, wajah nampak segar berseri. Mau tahu perawatan wajah yang tepat?  Simak pemaparan selengkapnya, sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (16/1/2017).

Hapus make-up

Bagi yang setiap hari mengenakan make-up, jangan lupa menghapusnya terlebih dahulu dengan menggunakan air atau minyak pembersih make-up. Bila tak memilikinya Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau baby oil untuk menghapusnya.

Cuci muka dengan facial foam

Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan facial foam setiap malam sebelum tidur. Ini akan membuat Anda merasa segar dan sangat bersih.

Aplikasikan masker

Untuk memanjakan kulit wajah Anda gunakan facial mask. Ada banyak pilihan untuk masker, bisa dengan liquid mask atau sheet mask.

Toning

Setelah masker jangan lupa menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit di wajah. Kemudian toner ini juga bermanfaat dalam mengecilkan pori-pori wajah.

Serum

Memakai serum di malam hari sebelum tidur dapat membantu mengatasi masalah kulit. Serum yang kaya akan vitamin dan mineral dapat menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah kusam dan mengusir tanda-tanda penuaan dini.

Pelembap

Siapa bilang pada malam hari kulit wajah tak membutuhkan pelembap? Justru kulit akan kering ketika tidur, terlebih jika Anda menggunakan pendingin ruangan atau AC, pelembap perlu dioleskan sebelum tidur agar ketika pagi wajah tetap glowing.