KOMEDO menjadi salah satu masalah pada bagian kulit hidung yang kerap dialami oleh setiap orang. Untuk menghilangkannya secara maksimal, perawatan facial di salon kecantikan.

Kendati demikian, tak semua orang tahan dengan rasa sakit yang ditimbulkan ketika bintik-bintik putih dan hitam dikeluarkan melalui kulit hidung. Kini, Anda bisa menghilangkan komedo sendiri di rumah dengan bahan berikut.

Bahan yang dibutuhkan adalah baking soda, air, dan strip komedo. Buatlah racikan dari satu sendok makan baking soda yang dicampur dengan beberapa tetes air, hingga membentuk pasta.

Terapkan ramuan tersebut pada kulit hidung atau area wajah yang dihinggapi komedo membandel dengan kapas. Diamkan selama tiga menit, lalu bilas.

Selanjutnya, basahi kembali kulit hidung dengan ramuan baking soda, lalu aplikasikan strip komedo. Mengutip Herworldplus, Sabtu (14/1/2017), baking soda dapat menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam wajah, membunuh bakteri, menghilangkan sel-sel kulit mati dan paling penting menghilangkan komedo yang membandel.