Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Misteri 'Sepeda Nabi Adam' di Tengah Kota Jeddah Akhirnya Terungkap, Ternyata dari Indonesia

Misteri Sepeda Nabi Adam di Tengah Kota Jeddah Akhirnya Terungkap, Ternyata dari Indonesia
'Sepeda Nabi Adam' di Jeddah. (dream)
Sabtu, 17 September 2016 08:48 WIB
JEDDAH - Anda yang pernah mengunjungi Kota Jeddah, Arab Saudi mungkin ada melihat 'sepeda Nabi Adam'. Letaknya di kawasan Al Mawadi, Jeddah, berupa sebuah monumen berbentuk sepeda raksasa. Monumen sepeda berukuran tak lazim ini banyak dikenal orang dengan sebutan 'sepeda Nabi Adam'.

Entah mengapa dijuluki 'sepeda Nabi Adam'? Apakah karena sepeda tersebut benar-benar merupakan peninggalan Nabi Adam AS?

Ternyata, jawabannya tidak. Sepeda raksasa ini ternyata asli dari Indonesia lho. Dijuluki sepeda Nabi Adam, mungkin karena melihat ukurannya yang sangat besar. Lantas ada yang menyebutnya sepeda Nabi Adam. Dan sampai sekarang sebutan itu masih tetap abadi di kalangan jemaah haji serta turis asal Indonesia dan Asia Tenggara.

Usut punya usut, sepeda yang tingginya mencapai 5 meter itu merupakan hadiah dari Gubernur DKI Ali Sadikin pada 20 tahun lalu. Bersama dengan ribuan sepeda lainnya, sepeda raksasa itu dikirim langsung dari Jakarta. Dan sebagai bentuk apresiasi, pemerintah setempat menjadikan sepeda raksasa itu sebagai monumen di tengah kota.***
Ads
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www