Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Korut Disebut Bentuk Pasukan Elit Bersenjata Ransel Nuklir

Korut Disebut Bentuk Pasukan Elit Bersenjata Ransel Nuklir
Korut disebut membuat unit pasukan bersenjata ransel nuklir. [Istimewa]
Kamis, 01 September 2016 09:29 WIB
YONGYANG - Sebuah sumber di Korea Utara (Korut) mengatakan negara itu tengah membentuk sebuah unit militer elit yang akan dilengkapi dengan ransel nuklir. Hal ini dilakukan setelah negara terisolasi itu sukses melakukan serangkaian uji coba nuklir.
"Tentara elit itu dipilih dari masing-masing pleton pengintai dan brigade infanteri kilat untuk membentuk unit paket nulir ukuran batalion," ujar sumber tersebut seperti disitirSputnik dari International Business Times, Kamis (1/9/2016).

Fungsi dari ransel nuklir yang diperkirakan mempunyai antara 22-62 pound itu belum diketahui. Menurut sumber tersebut, jika ransel nuklir itu diledakan, sebuah kapal induk mampu terbalik. Namun, ia juga mengatakan jika ransel itu menjadi penampung dari cairan nuklir yang dapat disemprotkan atas musuh.

"Setelah uranium disemprotkan ke sebuah daerah, manusia tidak bisa hidup di sana selama beberapa dekade karena kontaminasi radioaktif," ujar sumber itu.

Situasi di Semenanjug Korea kembali ke titik didih setelah Pyongyang melakukan uji coba menembakkan rudal balistik dari kapal selam. Tindakan ini menuai kecaman dan sejumlah negara dan Dewan Keamanan PBB.
Ads
Editor : Kamal Usandi
Sumber : sindonews.com
Kategori : SerbaSerbi
www www