Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Atlet Jepang Gagal Raih Medali Olimpiade Gara-gara Kemaluannya 'Tersangkut'

Atlet Jepang Gagal Raih Medali Olimpiade Gara-gara Kemaluannya Tersangkut
(dream)
Sabtu, 20 Agustus 2016 13:02 WIB
RIO DE JANEIRO - Atlet lompat galah Jepang Hiroki Ogita gagal meraih medali di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, gara-gara kemaluannya 'tersangkut', sehingga menjatuhkan galah.

Dalam gerak lambat terlihat lutut Ogita sempat menyentuh galah tapi hanya bergoyang saja.

Sial, kemaluannya `tersangkut` saat melewati galah setinggi 5,3 meter. Galah itupun akhirnya jatuh. Akibatnya, Ogita harus puas pada posisi 21. Sekaligus memupus mimpinya untuk memberikan medali bagi negerinya. 

Marah dan Malu

Ads
Ogita merasa sangat marah bercampur malu setelah video dirinya yang gagal di Olimpiade Rio 2016 menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, Ogita disebut gagal melewati mistar akibat 'kemaluannya' yang terlihat menyembul di balik celana pendeknya menyentuh galah.

Video tersebut langsung menyebar luas di media sosial dan menjadi viral. Padahal, kegagalan Ogita lebih dipicu oleh tangannya.

Dalam gerak lambat terlihat kaki Ogita menyentuh galah tapi hanya bergoyang. Tapi adegan berikutnya menunjukkan tangannya berada di atas galah. Akibatnya, galah jatuh dan Ogita pun gagal melaju ke babak berikutnya.

"Aku tidak pernah menyangka media asing bisa memberitakan aku sampai seperti ini," cuit atlet 28 tahun itu di Twitter.

"Jika itu memang benar, tapi aku harus mengatakan aku merasa hancur karena mereka memberitakannya sampai sejauh itu. Mengejek dan mengolok-olok aku," tulisnya.

Seorang pelatih lompat galah mengatakan kepada BBC kasus ini muncul karena sudut pandang kamera yang buruk.

"Dia sudah begitu tertekan dengan mistar, dan palang dirancang mudah jatuh. Jadi saya pikir berita ini lebih disebabkan oleh sudut kamera yang berada pada posisi yang salah," kata David Yeo, pelatih di Singapura.

Ogita berhasil pada upaya kedua tetapi hanya berhasil di ketinggian 5,45 meter pada lompatan terakhir. Sementara pada lompatan sebelumnya yang membuatnya viral itu, dia gagal. Akibatnya, dia harus tersingkir untuk maju ke tahap kualifikasi.***
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www