Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Haven, Bayi yang Lahir di Ketinggian 30.000 Kaki

Haven, Bayi yang Lahir di Ketinggian 30.000 Kaki
(liputan6.com)
Jum'at, 19 Agustus 2016 09:34 WIB
MANILA - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya melahirkan di ketinggian 30.000 kaki? Kejadian langkah ini dialami seorang wanita Filipina dalam penerbangan dari Manila, Filipina ke Dubai, Emirat Arab.

Seperti diberitakan Womenshealthmag, Jumat (19/8/2016), wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengalami kontraksi sekitar lima jam saat berada dalam pesawat Cebu Pacific Air. Dibantu dua perawat di antara penumpang, bayi itu bisa selamat sebelum pesawat melakukan pendaratan darurat di India.

"Kami hanya mendengar satu kali suara erangan. Beberapa detik kemudian, ada bayi mungil, lucu, begitu cepatnya hingga kami tersadar bayi telah lahir," ujar seorang penumpang.

Penumpang yang mengunggah foto wanita tersebut, Missy Berberabe Umandal, mengatakan, kejadiannya memang begitu singkat. Namun semua pramugari, pilot dan penumpang sangat tenang membantu wanita tersebut melahirkan.

Ads
Wanita itu berkata, "Jadwal kelahirannya masih dua bulan lagi. Aku ingin memberikan kejutan untuk ibu."

"Setelah mengerang, beberapa saat kemudian, wanita itu bangkit ke tempat duduknya dengan bayi dalam pelukan. Saat itu, ada dua bayi lainnya di barisan depan pesawat. Salah satu penumpang kemudian memberikan pakaian bayi untuknya," kata Umandal melalui akun Facebook-nya.

"Masalah tak selesai sampai di situ. Penerbangan ditunda sekali lagi. Jika seharusnya kami sampai dalam waktu sembilan jam, menjadi sekitar 18 jam. Tetapi tidak ada yang mengeluh, semua orang dalam pesawat bersyukur karena ada bayi selamat dalam pesawat," tulis Umandal.

Satu lagi yang menjadi catatan, meski sang ibu dan anak yang dinamai Haven itu diberi kompensasi naik pesawat gratis seumur hidup, semua orang penasaran dengan kewarganegaraannya. Secara wilayah, dia lahir di India. Tapi ibunya memiliki paspor Filipina dan akan liburan ke Dubai.***
Editor : sanbas
Sumber : liputan6.com
Kategori : SerbaSerbi
www www