JAKARTA - Anjing dan kucing merupakan dua jenis hewan yang umumnya bermusuhan. Sehingga muncul ungkapan 'bagaikan anjing dan kucing', untuk mengibaratkan dua orang yang tidak pernah harmonis.

Berbeda dengan Jessie, anjing Australian Labradoodle, dan Koda, kucing penyelamat. Keuanya justru bersahabat dan sangat menyukai berpetualang bersama. Mereka bahkan tidak terpisahkan.

Foto-foto keakraban kedua hewan yang sering dijadikan teman main manusia itu, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (5/8/2016), tersebar luas di dunia maya dan membuat netizen gemas.

Di dalam gambar-gambar tersebut, terlihat Jessie dan Koda melakukan pertualangan di alam liar Kanada bersama.

Dalam satu foto, terlihat anjing berwarna coklat itu 'menggendong' Koda di punggungnya, saat mereka menyeberangi aliran sungai.

"Jessie sangat bersemangat dan bersahabat. Dia suka bersepeda, berpetualang, dan berenang. Sementara Koda sama 'gilanya'. Dia menyukai makanan basah, bermain di luar, dan mengejar bulu mainannya," kata pemilik dua hewan menggemaskan itu,Emily.

Emily mengadopsi Koda dari rumah seorang kenalannya. Perempuan itu mengatakan, pemilik sebelumnya memiliki terlalu banyak kucing.

"Jessie menganggap Koda sebagai bayinya. Dia sangat dekat dengan kucing itu," ujar Emily. "Koda juga tidak pernah 'marah' pada Jessie," tambah dia.

Kucing dan anjing tersebut sering terlihat tidur berdua. Saat bermain keluar, Emily akan memasangkan rantai hewan pada Koda dan menyambungkannya ke badan Jessie.

Hal tersebut dilakukan oleh sang pemilik, untuk mencegah si kucing tersesat dan terpisah jauh dari anjing coklat sahabatnya. ***