Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Pesawat Emirates Bermuatan 275 Orang Crash Landing dan Terbakar, Begini Penampakannya

Pesawat Emirates Bermuatan 275 Orang Crash Landing dan Terbakar, Begini Penampakannya
Pesawat Emirates crash landing dan terbakar di Bandara Dubai. (detik.com)
Rabu, 03 Agustus 2016 18:02 WIB
DUBAIPesawat milik maskapai Emirates Airline bermuatan 275 penumpang dan awak, mengalami crash landing dan terbakar di Bandara Dubai, Uni Emirat Arab. Tidak ada korban dalam insiden ini.Dalam keterangannya via akun Facebooknya, maskapai Emirates Airline menyebut pesawat dengan nomor penerbangan EK521 ini membawa 275 penumpang dan awak pesawat. Pesawat ini terbang dari India menuju Dubai, saat insiden terjadi pada Rabu (3/8) waktu setempat.

"Bandara Dubai bisa mengkonfirmasi bahwa penerbangan Emirates Airline dengan nomor EK521 yang tiba dari Trivandrum (India) ini mengalami insiden saat melakukan pendaratan di Dubai International pada pukul 12.45 waktu setempat," demikian pernyataan juru bicara Bandara Internasional Dubai, seperti dilansir media lokal, emirates247.com, Rabu (3/8/2016).

Pihak maskapai belum memberi penjelasan soal kondisi penumpang. Namun otoritas bandara Dubai memastikan tidak ada korban luka maupun korban tewas dalam insiden ini.

Ads
"Tim tanggap darurat telah dikerahkan dan seluruh penumpang serta awak dievakuasi dengan selamat," demikian disampaikan.

"Tidak ada laporan korban luka sejauh ini," tegas Kantor Media Dubai (DMO) menambahkan via media sosial.

Pesawat jenis Boeing 777 ini terbakar usai crash landing dan asap mengepul dari badan pesawat. Belum diketahui pasti penyebab insiden ini.

Dari foto yang dilansir situs Time Out Dubai pada Rabu (3/8/2016), pesawat berjenis Boeing 777 dengan nomor penerbangan EK 521 itu tampak mengenaskan.

Perut pesawat menyentuh aspal landas pacu, kemudian bagian atas pesawat tertutup asap hitam tebal. Tampak evacuation slide atau seluncur darurat keluar dari pintu belakang pesawat.

Pesawat yang membawa penumpang dari Thiruvananthapuram, India itu dikerubuti para petugas pemadam kebakaran yang menyemprotkan air ke pesawat itu.***

Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www