Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Terbang di Pesisir Pantai, Sebuah Pesawat Tabrak Jembatan, Lima Orang Tewas

Terbang di Pesisir Pantai, Sebuah Pesawat Tabrak Jembatan, Lima Orang Tewas
proses evakuasi bangkai pesawat yang menabrak jembatan
Kamis, 21 Juli 2016 14:57 WIB
SHANGHAI - Sebuah pesawat yang terbang di daerah pesisir menabrak jembatan pada Rabu (20/7/2016). Dalam insiden ini, lima orag dinyatakan tewas.Pesawat pengapung jenis Cessna 208 ini menabrak jembatan Shanghai, Cina. Pesawat ini dikelola perusahaan penerbangan AVIC Joy General Aviation.

''Pesawat ini membawa 10 penumpang dari daerah Jinshan di Shanghai menuju ke pulau Zhoushan di provinsi timur bernama Zhejiang,''kata pemerintah daerah setempat, seperti dilansir dari Reuters.

Satu dari lima korban yang selamat mengalami luka berat segera mendapatkan perawatan, sementara empat lainnya mendapatkan luka ringan. ''Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan,'' ucap laporan pemerintah.

Ads
Kantor berita Cina Xinhua mengabarkan, perusahaan itu merupakan perusahaan pertama yang mengoperasikan pesawat pengapung --bisa mendarat di permukaan air di wilayah timur Cina yang diizinkan membawa penumpang. AVIC Joy General Aviation adalah perusahaan di bawah perusahaan industri penerbangan milik pemerintah.

Seorang petugas dari perusahaan penerbangan yang bisa dihubungi melalui telepon menolak memberikan keterangan.

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www