Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Tak Mampu Beli Karet Penghapus, Bocah Cerdas Ini Terpaksa Gunakan Sandal

Tak Mampu Beli Karet Penghapus, Bocah Cerdas Ini Terpaksa Gunakan Sandal
Harold Labutong menggunakan sandalnya sebagai penghapus.
Senin, 18 Juli 2016 13:53 WIB
KISAH bocah bernama Harold Labutong ini sangat menyentuh hati, namun juga inspiratif. Harold tetap semangat belajar di tengah keterbatasan yang dimilikinya.

Dikutip dari laman edukasyon.ph, Harold Labutong telah menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial lantaran fotonya yang sedang belajar di sekolah tersebar di internet.

Dalam foto tersebut, terlihat Harold sedang menghapus tulisan di bukunya menggunakan sandal karet yang ia gunakan ke sekolah. Menurut laporan yang ada, Harold merupakan anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu di La Paz, Tarlac. Karena kondisinya yang kurang mampu, ia hanya bisa memakai sandal untuk pergi ke sekolah. Hal ini terjadi karena ia tidak punya uang buat beli sepatu. Selain tak memakai sepatu, ia juga tak memiliki alat tulis yang lengkap.

Meski tak punya alat tulis lengkap, sang guru yakni Rosalie Dela Cruz mengungkapkan bahwa Harold adalah siswa yang cerdas lagi cerdik. Ia juga merupakan siswa yang rapi dan semangat belajar. Selama ini, ia juga telah memanfaatkan sandalnya sebagai penghapus. Walau begitu, hasil tulisan Harold selalu rapi dan bersih. Sandal yang digunakannya untuk menghapus tulisan yang salah di bukunya tak pernah membuat bukunya kotor atau rusak.

Ads
Atas apa yang dilakukan oleh Harold, Rosalie pun akhirnya mengambil foto Harold saat memanfaatkan sandalnya dan menguploadnya ke sosial media pribadinya. Ternyata, foto tersebut mendapat komentar positif dari banyak orang. Foto tersebut juga telah membuat banyak orang terenyuh serta menawarkan diri untuk memberikan bantuan pada Harold.

Semoga, setelah ini Harold bisa hidup lebih baik dan ia juga mendapatkan berbagai fasilitas yang akan memudahkannya belajar serta sekolah. Tetap semangat dan semoga jadi orang sukses ke depannya Harold. Semoga, kisahmu menginspirasi banyak orang agar lebih semangat dalam belajar dan menuntut ilmu meski diselimuti berbagai keterbatasan.***
Editor : sanbas
Sumber : vemale.com
Kategori : SerbaSerbi
www www