NEW DELHI - Pemimpin pro-Hindutva India Sadhvi Prachi, Rabu (13/7/2016), mengumumkan sayembara berhardiah sebesar Rs 50 Lakh atau 50 juta Rupee (Rp 9,7 miliar) bagi siapa saja yang bisa mengeksekusi pendakwah Islam Zakir Naik. Prachi mengumumkan hal tersebut ketika berbicara di Roorke, Uttarakhand. 

"Saya telah mengumumkan penghargaan karena Zakir Naik bukan pemimpin agama, tetapi teroris," ujar Prachi kepada The Indian Express.

Namun mantan pemimpin Vishwa Hindu Parishad ini menegaskan, pernyataan itu merupakan sikap pribadinya, bukan kelompok. Setelah ia mengeluarkan pengumuman, Prachi mengaku mendapatkan ancaman dari orang tak dikenal. "Orang itu menyebut Shahid dan mengancam akan menculik saya," kata Prachi.

Sehari sebelumnya kelompok Syiah yang mengaku bernama HUssaini Tigers juga menawarkan 15 lakh bagi kepala Zakir Naik. "Ia (Zakir Naik) adalah 'Khalnayak'. Ia telah melecehkan Nabi dan siapapun yang membunuhnya akan mendapatkan penghargaan tak hanya dalam kehidupan, tapi juga dari kami," ujar Syed Kalbe Hussain Naqvi, dalam laman Facebooknya.

Zakir Naik mengatakan, banyak pihak yang memotong-motong ceramahnya untuk kepentingan tertentu.***