BANGKOK - Pria berusia 27 tahun bernama David James Roach, warga Kanada, melakukan perampokan di sebuah bank. Setelah aksinya, dia pun kabur ke Thailand dan akhirnya tertangkap di negara itu juga.

Kasus perampokan yang dilakukannya itu terjadi di Bank Standard Chartered, Singapura. Cara dia melakukan perampokan pun tergolong asing dari kebiasaan yang sering terdengar.

Pria berusia 27 itu diketahui melakukan perampokan dengan cara mengirimkan petugas teller catatan. Ia menuliskan memiliki senjata dan memaksa untuk diberikan sejumlah uang. Petugas bank menyalakan alarm tanda bahaya dan polisi datang beberapa menit kemudian. Namun, David sudah melarikan diri.

David yang melarikan diri ke Bangkok, Thailand kemudian ditangkap saat berada di sebuah pusat perbelanjaan. Menurut pihak kepolisian, ia harus mengikuti prosedur hukum di negara itu terlebih dahulu.

Namun, Singapura meminta agar ia diproses di negara tersebut. Demikian dengan Kanada, yang merupakan negara asal David. "Singapura meminta tersangka untuk diproses secara hukum di negara tersebut, namun kami akan menunggu putusan pengadilan untuk mengirimkannya," ujar komisaris jenderal polisi Thailand, Jakthip Chaijinda, Rabu (13/7/2016).

Jakthip menjelaskan David kini tengah dalam proses interogasi. "Pihak kedutaan Kanada juga sudah datang menemuinya. Bagaimanapun, ia akan dikirim ke luar dari Thailand setelah proses hukum di sini berlangsung," jelas Jakhthip.***