Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Bantuan Kemanusiaan Dari Turki Untuk Warga Palestina Kembali Tiba di Jalur Gaza

Bantuan Kemanusiaan Dari Turki Untuk Warga Palestina Kembali Tiba di Jalur Gaza
Seorang perempuan tua Palestina meratapi bangunan rumahnya yang hancur diserang tentara Israel
Selasa, 12 Juli 2016 19:37 WIB

GAZA - Bantuan kemanusiaan dari Turki kepada warga Palestina yang menjadi ko9rban penindasan ziones Israel kembali tiba di Jalur Gaza yang hingga kini masih diblokade negara yahudi, Israel. Bantuan tersebut tiba pada Ahad (10/7/2016).

Pejabat perbatasan Palestina, dikutip dari Middle East Monitor, Ahad, mengatakan truk tersebut membawa hampir 800 ton bahan makanan. Truk masuk melalui perbatasan Israel-Palestina Kerem Shalom.

Bahan makanan yang terdiri atas tepung, gula dan beras itu akan disimpan di gudang milik Kementerian Sosial Gaza. Bantuan kemudian akan didistribusikan ke warga yang paling membutuhkan.

Kamis lalu, hampir 50 truk membawa 2.000 ton bantuan kemanusiaan Turki memasuki Gaza. Sebelumnya kepada Anadolu Agency, wakil menteri sosial Gaza Yusuf Ibrahim mengatakan total 400 truk akan mencapai Gaza dalam beberapa hari mendatang.

Ads
Pekan lalu, kapal bantuan Turki Lady Leyla berlabuh di Pelabuhan Ashdod, Israel. Kapal membawa 11 ribu ton bantuan, termasuk makanan, pakaian dan mainan bagi warga Gaza.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www