Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Hiii Ngeri... Matador Ganteng Tewas Diseruduk Banteng...

Hiii Ngeri... Matador Ganteng Tewas Diseruduk Banteng...
Victor Bario
Minggu, 10 Juli 2016 16:30 WIB

TERUEL - Muda, ganteng dan jadi pujaan. Itulah Victor Bario (29), pria Spanyol yang dikenal sebagai matador.

Namun, hidup Bario berakhir Sabtu (9/7/2016) akibat serudukan banteng di Teruel, Aragon, di Spanyol timur. Banteng menanduknya hingga sang matador profesional itu tersungkur ke tanah.

Insiden itu terjadi di depan penonton pada festival tahunan Feria del Angel di Teruel. Foto-foto dari arena matador menunjukkan Bario terpelanting di tanah. Sedangkan banteng bernama Lorenzo itu terus mengamuk.

Bario langsung terkapar tanpa daya jadi bulan-bulanan banteng berbobot lebih dari setengah ton itu. Sementara matador lainnya berupaya menggiring Lorenzo ke luar arena.

Ads
Setelah perhatian banteng teralihkan, Bario langsung secepatnya ditangani paramedis. Namun, nyawanya tak tertolong lagi. Ada bekas tandukan banteng di dada Bario.

Bario merupakan matador profesional dengan sederet penghargaan. Di antaranya pernah menjadi jawara pada kejuaraan matador San Isiro 2011.

Tapi kini Bario menjadi matador pertama yang tewas akibat tandukan banteng pada abad ini. Sebelumnya, dua matador meninggal pada dekade 1980-an, termasuk Francisco Rivera yang sangat kondang.

Barrio lahir di Segovia, sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari Madrid. Sebelum menjadi matador, ia bekerja di lapangan golf.***

Editor : Ridwan Iskandar
Sumber : jpnn.com
Kategori : SerbaSerbi
www www