Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Dalam Sehari, Tiga Bom Bunuh Diri Meledak di Arab Saudi: Madinah, Qatif, Jeddah

Dalam Sehari, Tiga Bom Bunuh Diri Meledak di Arab Saudi: Madinah, Qatif, Jeddah
Ledakan bom bunuh diri di Kota Madinah, Senin (4/7/2016)
Selasa, 05 Juli 2016 06:15 WIB

RIYADH - Pelaku bom bunuh diri menyerang tiga kota Arab Saudi. Masing-masing di Kota Madinah, Qatif dan Jeddah yang menyebabkan enam orang tewas dan dua terluka.

Bom bunuh diri di kawasan Masjid Nabawi Madinah menyebabkan tiga orang tewas. Di antaranya dua petugas keamanan Masjid Nabawi dan seorang pelaku bom bunuh diri. Bom bunuh diri itu terjadi saat petugas keamanan itu tengah berbuka puasa pada Senin (4/7/2016) waktu setempat.

Aksi bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi ini adalah ledakan bom ketiga yang terjadi sepanjang hari Senin kemarin. Bom pertama meledak Senin padi di sebuah masjid di kota Qatif.

Qatif yang merupakan kawasan komunitas Syiah. Disebutkan tidak ada warga yang tewas dalam serangan tersebut. Namun pelaku bom itu tewas meledakan dirinya.

Ads
Tak lama setelah itu, dilaporkan terjadi ledakan bom bunuh diri kedua di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Petugas keamanan Arab Saudi menyebutkan pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat Amerika Serikat dan meledakan mobil itu sehingga menyebabkan dua orang terluka dan satu orang (pelaku) tewas.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : republika.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www