Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Temukan Uang Rp2 Miliar dalam Mebel Sumbangan, Pemuda Ganteng Pengungsi Suriah Ini Serahkan ke Polisi

Temukan Uang Rp2 Miliar dalam Mebel Sumbangan, Pemuda Ganteng Pengungsi Suriah Ini Serahkan ke Polisi
Pemuda jujur Muhannad M. (merdeka.com)
Kamis, 30 Juni 2016 20:05 WIB
MINDEN - Muhannad M, pengungsi Suriah asal Kota Homs yang tinggal di Kota Minden, Jerman, mengembalikan uang senilai 150 ribu euro atau setara Rp2 miliar dan buku tabungan yang dia temukan di mebel hasil sumbangan.

Dia mendapat hadiah mebel itu setelah memperoleh suaka tahun lalu. Muhannad menemukan uang dalam bentuk tunai itu di celah antara dua rak di dalam sebuah lemari, seperti dilansir koran the Straits Times, Kamis (30/6).

Pemuda ganteng ini mengaku tidak pernah menemukan uang sebanyak itu sebelumnya. Dia mengatakan kepada koran Bild, uang sebanyak itu bisa membawa dua adik laki-lakinya ke Jerman tapi dia tidak mengambilnya dan menyerahkannya ke kantor polisi.

"Allah melarang saya memakai uang orang lain untuk kepentingan diri sendiri," kata dia rendah hati.

Ads
Kepolisian Minden memuji perbuatan Muhannad dan menjulukinya pahlawan.

"Pemuda ini memberi teladan bagi orang lain dan dia berhak mendapat pujian," kata pernyataan polisi. "Orang terkadang menemukan sedikit uang dan menyerahkannya ke polisi, tapi kasus temuan uang sebesar ini baru terjadi."

Polisi kini masih mencari pemilik uang itu tapi menurut laporan Muhannad akan mendapat imbalan sebesar tiga persen dari nilai keseluruhan uang itu.***
Editor : sanbas
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www