Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Dua Bom Mobil Meledak di Hotel, 11 Tamu Hotel Tewas Mengenaskan, Kelompok Fanatik Mengaku Bertanggungjawab

Dua Bom Mobil Meledak di Hotel, 11 Tamu Hotel Tewas Mengenaskan, Kelompok Fanatik Mengaku Bertanggungjawab
Bangunan hotel di Mogadishu hancur karena ledakan bom mobil
Senin, 27 Juni 2016 11:34 WIB
MOGADISHU - Dua bom mobil meledak di satu hotel di ibukota Somalia, Mogadishu pada Sabtu (25/6/2016). Dalam peristiwa ini, 11 tamu hotel tewas mengenaskan dan sejumlah lainnya cedera serius.Seorang perwira polisi setempat, Mohamed Nor, yang berada di lokasi, mengatakan kebanyakan mereka yang tewas adalah warga sipil yang berada di Nasa-Hablod Hotel pada saat ledakan terjadi.

''Ledakan pertama terjadi di pintu masuk hotel dan beberapa pria bersenjata memasuki hotel tersebut. Ledakan kedua terjadi tak lama sesudahnya,'' kata Nor.

Ia mengatakan lembaga keamanan menanggapi situasi itu. Kelompok fanatik Ash-Shabaab telah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Ads
Suara baku-tembak sporadis masih terdengar dari dalam hotel itu dan laporan polisi menunjukkan terjadi penyanderaan. Nasa-Hablod Hotel berada di wilayah bisnis pusat di Mogadishu dan sering dikunjungi politisi. Anggota Ash-Shabaab, yang memerangi Pemerintah Somalia, sering melancarkan serangan di Mogadishu.

Awal Juni, tak kurang dari 10 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera dalam satu serangan Ash-Shabaab terhadap satu hotel lain di Mogadishu.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www