Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Walau Diterpa Ombak Besar, Tim Perahu Naga Indonesia Berhasil Meraih Juara Satu di Negeri Tirai Bambu

Walau Diterpa Ombak Besar, Tim Perahu Naga Indonesia Berhasil Meraih Juara Satu di Negeri Tirai Bambu
Perahu Naga Indonesia
Senin, 20 Juni 2016 07:57 WIB

JAKARTA - Walaupun diterpa ombak besar, tak membuat tim perahu naga Indonesia yang bertarung di laut Negeri Tirai Bambu alias Cina merasa gentar. Buktinya, Indonesia meraih juara satu di kejuaraan internasional itu.

Tim perahu naga Indonesia kembali meraih sukses dalam lawatan ke Cina, setelah pada pertandingan di perairan laut Qinzhou, Sabtu, merebut peringkat pertama.

Dalam turnamen 'Qinzhou Dragon Boat On The Sea Invitational Tournament 2016' tersebut tim Indonesia berhasil mengalahkan peserta dari Vietnam, Hong Kong, Makau, dan Cina.

''Ombak cukup besar, tapi tim kita dapat memimpin jauh dari peserta lainnya,'' kata pimpinan tim Indonesia Nurdin Purnomo dari Qinzhou melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Ads
Turnamen di Qinzhou yang diikuti 14 tim dari lima negara itu merupakan akhir dari rangkaian turnamen perahu naga yang diikuti tim Indonesia di Cina.

Sebelumnya, dalam turnamen di kota Nanning 13 Juni lalu Indonesia meraih dua medali emas pada nomor 200 meter dan nomor 500 meter perahu naga 20 atlet.

Sementara pada turnamen pertama di kota Kaifeng, Provinsi Henan, 8 Juni, Indonesia juga meraih juara umum. Rombongan tim Indonesia dijadwalkan kembali ke Jakarta Ahad (19/6/2016).

Nurdin mengatakan bahwa ia bersama ofisial dan atlet dayung Indonesia cukup puas dengah hasil lawatan tersebut karena dapat memborong gelar juara di tiga kota di China.

Perahu naga merupakan cabang andalan Indonesia pada turnamen single event atau multievent tingkat internasional, khususnya Asia. Sejumlah prestasi telah diraih Indonesia pada cabang ini, termasuk tiga emas Asian Games 2010.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www