Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Anak Usia 5 Tahun Yang Bermain di Halaman Rumah Tiba-tiba Diserang Singa, Untuk Menyelamatkannya, Ibu Ini Terpaksa Berkelahi Hebat Dengan Binatang Buas Tersebut

Anak Usia 5 Tahun Yang  Bermain di Halaman Rumah Tiba-tiba Diserang Singa, Untuk Menyelamatkannya, Ibu Ini Terpaksa Berkelahi Hebat Dengan Binatang Buas Tersebut
singa gunung
Senin, 20 Juni 2016 08:19 WIB

DENVER - Ketika anaknya bermain di halaman rumah, tiba-tiba seekor singa muncul dan berusaha memangsa anak berusia 5 tahun tersebut. Melihat itu, ibu anak langsung menarik singa yang sudah berada di atas tubuh anaknya. Perkelahian hebat dengan binatang buas itu pun terjadi.

Peristiwa ini terjadi di luar rumah mereka di sebelah barat Colorado. Saat itu, anak usia 5 tahun sedang bermain dengan kakak laki-lakinya di luar rumah mereka. Petugas kepolisian setempat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/6) lalu.

Kantor Sheriff Pitkin County mengatakan, ibu anak laki-laki yang belum teridentifikasi itu mendengar teriakan dan langsung menuju luar rumahnya di barat laut Kota Aspen, lantas menemukan seekor singa sudah berada di atas tubuh anaknya.

''Perempuan itu berhasil menjauhkan anaknya dari jangkauan singa hutan, dan ayah anak itu langsung membawanya ke rumah sakit selagi menghubungi 911,'' jelas Sheriff.

Ads
Juru bicara rumah sakit menjelaskan, anak itu memiliki luka di wajah, kepala, leher, dan kondisinya cukup baik. Sementara itu, ibunya juga mengalami luka di tangan dan kaki, tetapi sudah diperbolehkan keluar rumah sakit.

''Deputi sheriff dan petugas Badan Kehutanan Amerika Serikat telah mengamankan singa gunung yang ditemukan di halaman depan rumah itu,'' ujar sheriff.

Petugas lanjut mencari hewan lainnya setelah sejumlah saksi mengaku melihat dua ekor singa di kawasan tersebut sebelum insiden penyerangan terjadi, ungkap petugas dari departemen Taman Nasional dan Cagar Alam Colorado.

Juru bicara Taman Nasional dan Cagar Alam Colorado Jennifer Churchill mengatakan, ada sekitar dua sampai tiga korban jiwa terkait kasus serangan singa gunung di negara bagian itu sejak 1991, sementara 16 orang turut terluka akibat serangan puma sejak 1970.

Serangan terakhir yang tercatat di wilayah itu terjadi pada Juli 2015, seekor singa muda menyerang seorang pria yang tengah memancing di kawasan terpencil barat laut Colorado, kata pihak cagar alam itu.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www