Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Beginilah Uniknya Perayaan Ultah ke-90 Ratu Elizabeth II

Beginilah Uniknya Perayaan Ultah ke-90 Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II
Senin, 13 Juni 2016 10:13 WIB

LONDON - Pada perayaan ulang tahun (ultah) ke-90 Ratu Elizbeth II mengundang perhatian masyarakat Inggris dan luar Inggris. Apalagi acara perayaannya unik. Bagaimanakah keunikannya?

Menutup perayaan ulang tahunnya yang ke 90 dengan sebuah perayaan di jalanan. Perayaan dihadiri sekitar 10 ribu orang yang akan menyaksikan parade dan makan siang bersama sang Ratu.

BBC News melaporkan, Ahad (12/6/2016), acara yang diselenggarakan cucu Ratu, Peter Phillips, juga akan mencakup parade karnaval. Pada Sabtu ribuan orang menyaksikan acara tahunan parade Trooping the Colour.

Menghadiri acara tersebut Ratu yang mengenakan setelah hijau dengan topi warna senada dikawal menyusuri jalanan di London dalam sebuah kereta kuda. Parade melibatkan 1.600 tentara dan 300 kuda.

Ads
Usai parade Ratu dan anggota keluarga lainnya termasuk Putri Charlotte muncul di balkon Istana Buckingham untuk melambaikan tangan kepada warga. Acara unik ini mempertemukan senior kerajaan, sponsor perusahaan dan 10 ribu orang lain di sepanjang rute seremoni.

Untuk menghadiri ini ada tiket yang ditawarkan senilai 150 poundsterling. Uang tiket tersebut nantinya akan dikumpulkan untuk badan amal. Mengingat cuaca di Inggris yang tak menentu,
penyelenggara telah menyiapkan 500 liter krim matahari dan lebih dari 12 ribu jas hujan.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www