Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Perayaan Hari Laut Sedunia Hari Ini Jadi Trending Topik

Perayaan Hari Laut Sedunia Hari Ini Jadi Trending Topik
Hari Laut Sedunia
Rabu, 08 Juni 2016 17:22 WIB
JAKARTA - Rabu 8 Juni 2016 diperingati sebagai Hari Laut Sedunia atau World Ocean Day. Sebagai negara maritim, sudah sepatutnya kita masayarakat Indonesia ikut memperingatinya dengan hal-hal yang positif.Salah satu yang dilakukan warga tanah air dalam memperingati hari laut ini yakni dengan menebar ucapan mengenai pentingnya menjalaga kelestarian laut. Banyak netizen yang membuat ucapan di media sosial dengan menggunakan tagar #HariLautSedunia.

Tagar tersebut sejak Rabu pagi sudah nagkring diurutan pertama dan membuat Hari Laut Sedunia menjadi trending topik di Twitter. Untuk tahun ini World Ocean Day mengusung tema “Healthy Oceans, Helathy Planet”.

Hari Laut Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2009. Adapaun tujuan diperingati hari laut setiap tahun adalah supaya seluruh orang yang ada di dunia ini mengetahui betapa pentingnya laun untuk kehidupan manusia.

Seperti diketahui dalam laut terdapat banyak jenis flora dan fauna yang harus kita jaga. Jangan sampai manusia merusak ekosistem para penghuni laut. Salah satu cara hal yang perlu kita lakukan dalam memperingati Hari Laut Sedunia dan menjaga ekosistem laut adalah dengan tidak membuang sampah kelaut.

Ads
Sekedar informasi Indonesia adalah salah satu negara yang aktif dalam merayakan Hari Laut Sedunia. Salah satu wilayah di Indonesia yakni Manado berhasil terpilih sebagai ibu kota terumbu karang dunia di tahun 2014 pada konferensi Terumbu Karang Tingkat Dunia.

Hal ini menjadi satu nilai positif untuk Indonesia karena dipercaya sebagai ibu kota terumbu karang sedunia. Manado juga sebagai Sekretariat regional permanen di Indonesia yang menjadi pusat kendali dan badan koordinasi utama.

Dalam memperingati Hari Laut Sedunia, mari kita sebagai warga negara turut menjaga kelestarian laut Indonesia dengan memulainya dari hal kecil seperti tidak membuang sampah ke laut. Dengan melakukan hal kecil itu semoga krisis sampah yang kini dihadapi Laut di sleuruh dunia mulai teratasi dan bisa wujudkan laut bebas sampah.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : newsth.com
Kategori : SerbaSerbi
www www