Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Inilah Cara Unik Turki Untuk Menarik Lebih Banyak Wisatawan Berkunjung ke Negaranya

Inilah Cara Unik Turki Untuk Menarik Lebih Banyak Wisatawan Berkunjung ke Negaranya
ilustrasi
Selasa, 07 Juni 2016 17:18 WIB

ISTANBUL - Saat ini, berwisata sudah menjadi sebentuk kebutuhan primer bagi sebagian kalangan penduduk, khususnya di negara-negara maju. Seiring dengan itu, sejumlah negara berlomba membuat destinasi wisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke negara. Seperti destinasi unik yang dilakukan negara Turki ini.

Pemerintahan Turki sengaja menenggelamkan sebuah Airbus A300 dalam sebuah resor yang berada di Laut Aegea. Keputusan tersebut dilakukan untuk menjaring wisatawan yang hobi menyelam untuk datang ke situ.

Pesawat dengan lebar 44 meter dan panjang 54 meter itu akan menjadi magnet untuk mempromosikan karang buatan. Pesawat ini nantinya akan menjadi karang yang bisa menarik tumbuhan dan hewan bawah air untuk hidup di sekitarnya.

Airbus A300 yang digunakan sudah berusia 36 tahun dan dibeli oleh kota Aydin dari perusahan swasta dengan harga 93 ribu dolar. Peristiwa menenggelamkan pesawat ini dilakukan pada Sabtu (4/6/16).

Ads
''Tujuan kami adalah untuk membuat Kusadasi pusat pariwisata diving,'' kata Walikota Aydin Ozlem Cercioglu, dikutip dari Arabnews, Senin (6/6/16).

Mereka ingin menyiapkan diri sebagai tempat wisata yang bisa selalu didatangi selama setahun penuh, tanpa menunggu waktu-waktu tertentu. Di samping itu, dengan cara ini dinilai dapat membantu untuk melindungi kehidupan bawah laut.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www