Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Punya Kekayaan Rp 192,3 Triliun, Tapi Ayah Ini Tak Mau Mewariskan Sedikitpun kepada Anak-anaknya

Punya Kekayaan Rp 192,3 Triliun, Tapi Ayah Ini Tak Mau Mewariskan Sedikitpun kepada Anak-anaknya
Mikhail Fridman
Senin, 06 Juni 2016 04:00 WIB

JAKARTA - Sebagai salah satu sosok yang kaya raya alias miliarder, ternyata Mikhail Fridman tak mau mewariskan sedikit pun hartanya kepada anak-anaknya. Apa sih alasannya?

Mikhail Fridman adalah orang terkaya kedua di Rusia. Dan baru-baru ini dia mengumumkan rencananya untuk tidak mewariskan sedikitpun harta pada anak-anaknya.

Miliarder ini berjanji akan menyumbangkan seluruh hartanya dan tak meninggalkan sepeserpun uang untuk diwariskan pada anak-anaknya.

Melansir laman haaretz.com, bar-baru ini , dia yakin anak- anaknya akan lebih baik hidup tanpa harta warisan. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Fridman tercatat mencapai US$ 14,1 miliar
atau Rp 192,3 triliun (kurs Rp 13.638/US$).

Ads
''Saya bukan orang yang senang berbicara di depan umum, tapi dapat dipastikan saya akan memberikan seluruh kekayaan saya untuk amal. Saya tak berencana mentransfer seluruh uang saya untuk anak-anak,'' tuturnya.

Sebagai salah satu pendiri Genesis Philanthropy Group ini tercatat memiliki empat anak. Anak yang paling bungsu saat ini berusia 10 tahun.

Pria kelahiran Ukraina ini yakin, anak-anaknya akan memiliki kehidupan yang lebih baik jika berhasil mencari uang sendiri.

Sebagai pendiri Alfa Group, perusahaan investasi industri dan keuangan terbesar di Rusia, ia mengatakan para rekan bisnisnya juga melakukan hal serupa. Tak ada satupun rekannya yang
mewariskan harta pada keluarga.

Menurutnya, saat meninggal, harta tak ikut serta dibawanya. Selalu ada yang lebih berharga dibandingkan uang, tanah, gelar atau harta.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www