Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Setelah Disetubuhi 33 Pria, Gadis Ini Malah Disalahkan?

Setelah Disetubuhi 33 Pria, Gadis Ini Malah Disalahkan?
Demo di Brasil atas insiden pemerkosaan seorang gadis remaja berusia 16 tahun di Rio de Janeiro, Brasil. [Independent/AP]
Senin, 30 Mei 2016 10:48 WIB
RIO DE JANIERO - Menjadi korban pemerkosaan 33 pria, seorang gadis di Brasil sedih karena malah disalahkan atas kejadian yang menimpanya.Kasus pemerkosaan itu sempat membuat geger publik Brasil dan mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk para petinggi Brasil.

Namun, remaja berusia 16 tahun itu mengaku dirinya terpukul karena merasa dirinya seperti dikucilkan oleh sebagian publik. Semua hanya karena ia mengenakan pakaian yang dianggap terlalu minim dan seksi.

"Ini stigma yang menyakitkan bagi saya. Seolah-olah orang mengatakan: ‘Ini salahnya. Dia mengenakan pakaian minim," kata gadis itu seperti dikutip Independent.

Ads
"Saya ingin mereka tahu bahwa (pemerkosaan) bukan kesalahan korbannya. Anda tidak bisa menyalahkan korban perampokan jika ia dirampok, kan," tambahnya.

Kepolisian Rio de Janeiro telah menyatakan pada Jumat (27/5/2016) bahwa gadis yang dilindungi identitasnya itu diperkosa oleh 33 pria. Ia diperkosa secara bergilir usai dibius di rumah kekasihnya di Rio de Janeiro, Brasil, dan korban baru sadar diri keesokan harinya.

Aksi pemerkosaan itu direkam oleh para pelaku dan lalu mengunggahnya ke Twitter, yang membuat publik marah besar dan keluarga korban terpukul.

"Saya ingin para pelaku diadili oleh Tuhan. Saya merasa seperti sampah," kata remaja itu lagi.

Kini polisi tengah melakukan penggerebekan di daerah kumuh Rio de Janeiro untuk mencari keberadaan para pelaku pemerkosaan itu.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : tribunnews.com
Kategori : SerbaSerbi
www www