Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Pilot Keliru, Pesawat Hampir Saja Mendarat di Jalan Raya

Pilot Keliru, Pesawat Hampir Saja Mendarat di Jalan Raya
Pesawat IndiGo. (int)
Selasa, 24 Mei 2016 10:00 WIB
GUJARAT - Maskapai India IndiGo menjatuhkan sanksi kepada dua pilotnya karena nyaris saja mendaratkan pesawat di jalan raya.

Pesawat yang lepas landas dari Ahmedabad, Negara Bagian Gujarat, menuju Jaipur di Rajasthan itu sudah hampir mendarat di jalan raya ketika pilot menyadari kesalahannya.

Dalam pernyataannya kemarin, maskapai itu mengatakan pilot baru menyadari akan mendarat di jalan raya ketika ada peringatan di ruang kokpit yang memberitahu landasan terlalu rendah.

"Kapten pilot segera melakukan tindakan penyelamatan dengan memutar pesawatnya kembali. Pesawat itu akhirnya mendarat dengan selamat," kata pernyataan IndiGo, seperti dilansir situs Emirates247, Senin (23/5).

Ads
Peristiwa yang terjadi pada 27 Februari lalu itu baru ketahuan di media India kemarin.

Surat kabar the Hindustan Times mengutip pernyataan pejabat penerbangan yang mengatakan pesawat itu sudah berada pada ketinggian 274 meter di atas tanah dan tinggal 90 detik lagi akan mendarat di sebuah jalan raya.

IndiGo menuturkan pilot diberitahu oleh sistem komputer otomatis yang memperingatkan jarak ketinggian pesawat sebelum menyentuh tanah atau mengenai sesuatu.

"Kedua pilot sudah dibebas tugaskan segera dan akan diselidiki," kata pernyataan IndiGo. ***
Editor : sanbas
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www