JAKARTA - Seorang siswi sekolah dasar di Arab Saudi memberikan seekor domba kepada gurunya sebagai ucapan terima kasih karena telah mendidiknya.

Al Jouri Al Otaibi, siswi kelas III di sebuah sekolah dasar di Taif, kota di wilayah barat Arab Saudi, membawa domba itu ke kelas dan mengatakan kepada sang guru bahwa itu hadiah untuknya.

"Al Jouri mengatakan dia ingin mengucapkan terima kasih kepada usaha guru itu. Gurunya pun menerima hadiah itu sambil berkata bahwa dia hanya menjalankan tugas," demikian dilansir Emirates 247, Rabu, 18 Mei 2016.

Hadiah seekor domba membuat heboh dan bingung teman-teman sekolah Al Jouri, termasuk sang guru. Perbuatan gadis 9 tahun tersebut terbilang cukup unik dan sesuatu yang tidak biasa dilakukan untuk mengungkapkan terima kasih kepada guru. Biasanya, murid akan memberikan hadiah berupa barang-barang modern.

Pemberian hadiah unik kepada guru seperti ini bukan baru sekali ini terjadi. Baru-baru ini, dalam perayaan hari guru di Malaysia, seorang murid memberikan kado kelapa tua yang masih utuh dan belum dikupas kepada gurunya. Tidak diketahui maksud dan tujuan kenapa murid tersebut menghadiahkan gurunya kelapa tua.***