JAKARTA - Keajaiban dialami Daljinde Kaur. Wanita India ini melahirkan bayi di usia 72 tahun, setelah 42 tahun pernikahannya dengan Mohinder Singh Gill.

Karena puluhan tahun tak kunjung memiliki anak, pasangan ini menjadi bahan ejekan di India. Sebab, mereka yang tidak punya keturunan dianggap mendapat kutukan gaib. Berbagai cara pun sudah mereka coba, namun tak kunjung berhasil. Pada 1980-an, pasangan ini pernah mengadopsi seorang anak lelaki. Namun, ketika beranjak dewasa, anak lelaki ini melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat dan tak kunjung kembali ke India.

Menurut The Guardian, Gill bahkan kesulitan mewarisi properti dari keluarganya karena ia mandul. Hingga akhirnya pasangan ini pergi ke pengadilan untuk mengamankan sebidang tanah dan uang, lalu memutuskan untuk pergi ke klinik kebidanan.

Mereka mencoba teknologi bayi tabung. Tepat sebulan lalu, Kaur, melahirkan seorang bayi lelaki yang sehat, dengan bobot 2 kilogram, yang diberi nama Amran.

"Saya merasa diberkati karena bisa menggendong bayi saya sendiri. Saya sempat kehilangan harapan untuk menjadi seorang ibu. Kini hidup saya terasa lengkap," kata Kaur.

Kaur mengatakan usianya adalah "sekitar" 70. Sedangkan klinik mengungkapkan usia biologisnya 72 tahun. Jika ia benar tentang usianya, dia akan menjadi ibu baru tertua di dunia, menurut The Telegraph. Luar biasa! ***