INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. Junaidi Rachmat, M.Si membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–120, di Lapangan bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat, Rabu (8/5/2024). Kegiatan ini akan berlangsung di Kecamatan Rengat Barat, untuk peningkatan jalan sepanjang 4.550 x 9 M yang menghubungkan desa Pekan Heran dan desa Redang. Selain itu, pembangunan rumah layak huni 1 unit, manunggal air bersih 3 unit, dan penaman pohon.
 
Wabup dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan.
 
TMMD merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah, Forkopimda serta masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.
 
Untuk mensukseskan kegiatan TMMD tahun ini, Wabup meminta kepada organisasi perangkat daerah yang terlibat memberikan dukungan semaksimal mungkin. 
 
"Saya berharap dengan adanya TMMD, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat, mari kita bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu yakni merajut keterpaduan untuk masyarakat Indragiri Hulu yang lebih sejahtera," ujarnya.
 
Dalam kegiatan pembukaan dilaksanakan penandatanganan serah terima naskah kegiatan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-120 kodim 03/02 Inhu, serta Penyematan tanda peserta dan penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh inspektur upacara.
 
Tampak hadir di antaranya Dandrem 031/Wirabima, yang diwakili kepala staf Korem (Kasrem) 031/WB, Kolonel. Kav. Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si, Kasipers Kasrem 031/Wb, Dandim 0302/Inhu Letkol. INF.Dani Prasetya Wibowo, S.Sos, M.I.P.