PALAS - Disela kesibukan dikegiatan aktivitas pelayanan perbankan,Pimpinan Cabang(Pinca) BRI BO Sibuhuan,masih berkesempatan hadiri tepung tawar atau upah-upah calon jemaah haji(CJH) Kabupaten Padanglawas (Palas). "Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu dari rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia. Allah Akan menyiapkan surga bagi mereka yang melaksanakan haji dengan sempurna disebut dengan Haji mabrur.”kata Pimpinan Cabang BRI BO Sibuhuan,Harpian,As.diacara tepung tawar dan upah-upah CJH di Aula Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan,Rabu(8/4/2024).

Kegiatan tepung tawar oleh Pj Bupati Palas,Dr.Edy Junaedi,S.STP,M.Si,dihadiri Sekda Arpan Nasution,S.Sos,Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA serta unsur Forkopimda Palas.

Dikesempatan itu, Harpian,As menyampaikan pesan dan harapan, kepada Calon Jemaah Haji(CJH) dan petugas haji dan Ketua regu serta ketua rombongan.

Pesan tersebut antara lain, agar Calon Jemaah Haji(CJH) Kabupaten Palas meluruskan niat untuk menjalankan ibadah haji.

Selain itu, ia berharap, CJH bisa sempurnakan pelaksanaan puncak rukun islam ini dengan membuang kesombongan jika sedang berlutut dihadapan Ka’abah, lempar jauh – jauh hawa napsu yang bersemayam di hati saat melontar jumroh, rasakan ketidakberdayaan ketika wukuf di padang arafah dab renungkan semua tahapan yang telah diterima saat manasik.

Ia juga berpesan, calon jemaah haji pelihara dan jaga kesehatan fisik, karena ibadah haji sangat sarat dengan aktivitas jasmani serta jaga keamanan diri dan ikuti aturan dan petunjuk.

" Harapan kita ditanah suci Makkah,para Calon Jemaah Haji(CJH) menjaga prilaku sebagai umat Islam," pesanya.

Saudara -saudari CJH Kabupaten Palas mewakili bangsa Indonesia, jadi mari kita jaga sikap, tutur kata dan prilaku yang baik sebagai umat Islam Indonesia, sehingga menjadi teladan bagi yang lain,harapnya.

"Semoga calon jemaah haji yang berangkat menunaikan ibadah haji dapat menjadi Haji Mabrur dan menjadi jemaah yang baik," ujarnya.

Ia juga meminta, para calon jemaah haji(CJH) mendoakan Indonesia umumnya dan Kabupaten Palas terhindari dari berbagai musibah dan lainnya.

"Selamat beribadah,mulai bertolak dari Kabupaten Palas dan kembalilah ke daerah dengan selamat, dengan kematangan kepribadian untuk berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi bagi umat," pungkasnya.