ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya berkomitmen meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Asahan yang bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Ini disampaikan Bupati Asahan kepada Deputi RB Kunwas Kemenpan RB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M. Si saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta (30/4/2024).
 
Bupati juga mengatakan, SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi serta mendesain program dan kegiatan dalam pencapaian tujuan. 
 
"Selain itu melalui, SAKIP kita diwajibkan untuk mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan," ungkap Bupati yang didamping beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus memacu peningkatan pelayanan dan kinerja di semua perangkat daerah. 
 
"Ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan kami Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada Kemenpan RB dapat memberikan bimbingan dan arahan, sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terwujud," tandasnya.