PALAS - Pj. Bupati Padanglawas(Palas) Dr.Edy Junaedi Harahap SSTP, M.Si,melakukan survey sekaligus peninjauan lokasi wisata air terjun Binanga Tolu di Desa Binanga Tolu,Kecamatan Sosopan,Minggu(28/4/2024).

"Objek lokasi wisata air terjun Binanga Tolu ini,perlu pengelolaan dan pengembangan yang baik agar menjadi destinasi wisata di Kabupaten Palas," kata Edy Junaedi disela kegiatan survey lokasi wisata.

Dikatakan, melihat kondisi sarana infrastruktur menuju lokasi air terjun Binanga Tolu ini masih sangat memprihatinkan sehingga perlu pengembangan yang dikelola dengan baik.

" Minimnya perhatian dan kurangnya publikasi,sehingga wisata air terjun ini hanya dikenal di sekitar wilayah Tapanuli Bagian Selatan(Tabagsel)," ujar Pj Bupati.

Kata Edy Junaedi, wisata air terjun Binanga Tolu ini harus dilestarikan dan dijaga dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata yang dikenal di Provinsi Sumut dan Nasional.

"Mari kita kelola dan kembangkan dengan baik air terjun ini dalam mendorong ekonomi masyarakat, sekaligus mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya para generasi muda Kabupaten Palas," ajaknya.

Pj Bupati menambahkan, jika sektor pariwisata dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik tentu memberikan kontribusi bagi daerah setempat khususnya dari sektor PAD.

Ia mengajak, semua pihak untuk mendukung pengembangan dan pengelolaan objek wisata yang menjanjikan perbaikan ekonomi sekaligus meningkatkan PAD untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut mendampingi Pj Bupati, Kadis Pemuda Dan Olahraga Dan Pariwisata M.Rasyidi Hasibuan, S.Pd,MM,Pj Ketua PKK Kabupaten Palas, Ny, Retno Hadiningsih Edy,SH, Camat Sosopan, H.Maralohot Siregar, pimpinan OPD, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sosopan.