PADANGSIDIMPUAN - Anggota DPRD Padangsidimpuan Abdul Haris Nasution menyebutkan keinginannya untuk turut berkompetisi serta berpartisipasi dalam kontestasi pilkada 2024 di Kota Padangsidimpuan. Hal itu dikatakan Abdul Haris Nasution disela pengambilan folmulir bakal calon Wali Kota/ bakal calon Wakil Wali Kota Padangsidimpuan di Kantor DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Jalan Sitombol, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis (18/4/2024).
 
"Besar harapan kami, melalui partai Golkar dapat ikut serta memajukan Kota Padangsidimpuan yang sama-sama kita cintai ini," tuturnya.
 
Abdul Haris Nasution yang didampingi rekan-rekannya sesama anak muda atau generasi milenial disambut hangat dan bahagia oleh Ketua Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD Partai Golkar Padangsidimpuan Hadi Sofyan Lubis, didampingi seluruh tim.
 
"Atas nama DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan, kami menyambut hangat, bahagia serta turut mengatakan bahwa Abdul Haris Nasution, salah satu kader terbaik DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan," ungkap Hadi Sofyan Lubis.
 
Untuk itu, dikatakannya, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Karena ini adalah bagian dari penjaringan dan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota DPD Partai Golkar Padangsidimpuan.
 
Sementara itu, Sekretaris Tim Samy Damara menyebutkan, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran. Yaitu H. Purnadi SE pada Rabu (17/4/2024), Ir. H. Arwin Siregar MM, dan Abdul Haris Nasution SH, pada Kamis (18/4/2024).
 
Pendaftaran masih dibuka sampai hari terakhir di 23 April nanti. Selanjutnya nama-nama yang mendaftar diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar di Jakarta.
 
“Untuk penetapan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota usungan Partai Golkar di Pilkada Padangsidimpuan, nantinya ditetapkan oleh DPP setelah melalui sejumlah mekanisme seperti survey,” ungkapnya.
 
Usai pengambilan formulir pendaftaran, Abdul Haris Nasution, ditanya wartawan akan maju sebagai apa ?
 
Abdul Haris Nasution, menegaskan bahwa ia siap diusung sebagai Bakal Calon Wali Kota ataupun Bakal Calon Wakil Wali Kota.
 
Namun keputusannya akan dapat dilihat dalam beberapa hari ke depan atau pada saat pengembalian formulir pendaftaran.
 
“Mewakili kaum muda di kota tercinta ini, kita siap mewarnai kontestasi Pilkada Kota Padangsidimpuan, yang Insya Allah digelar 27 November mendatang,” pungkas Abdul Haris Nasution.