LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat diwakili Sekdakab, H.Amril S.Sos,M.AP memberikan bantuan Rp 20 juta untuk kepentingan pembangunan Masjid Nurul Muslimin Link Setia Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Kamis (14/3/2024) malam. Bantuan ini diberikan dalam rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Sekdakab Langkat dan rombongan sebelumnya, berbuka puasa di rumah dinas Camat Stabat.

Ketua BKM Masjid Nurul Muslimin, Sarjono menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadan.

"Semoga dengan kedatangan bapak ibu menjadikan ibadah dan membawa berkah bagi kita, terima kasih kepada panitia tim safari Ramadan yang telah menunjuk masjid Nurul Muslimin sebagai tempat terselenggaranya Safari Ramadan, dan kami juga memohon maaf atas penyambutan yang kurang berkenan," ujarnya .

Camat Stabat Bambang Eko Winarto,S.STP mengatakan tim safari Ramadan membawa bantuan sebesar Rp 20 juta untuk kepentingan pembangunan masjid yang diserahkan Sekdakab Langkat.

Sementara Amril mengajak semua pihak agar menjadikan Ramadan sebagai wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan agar Allah Tuhan yang maha kuasa selalu dekat.

"Yakinlah bahwa pertolongan Allah akan diberikan kepada orang-orang yang memang mengharapkan pertolongannya, kepasrahan diri kita akan menjadi pribadi kita mengetahui akan betapa lemahnya kita tanpa kekuatan dari Allah SWT," ujarnya.

Melalui momen Ramadan ini, Amril menyampaikan beberapa harapan dan pesan agar masyarakat Langkat, termasuk kepada orang-orang yang lulus dalam ujian Ramadan.

Selain menyerahkan bantuan 20 juta, Amril juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada 10 orang tokoh agama dan nazir Masjid Nurul Muslimin.