PALAS - Ketua DPC IKANAS dohot anak boru Kabupaten Padanglawas (Palas) H.Panguhum Nasution, S.Sos, MAP, mengapresiasi pengukuhan Dr.H.Asren Nasution, MA sebagai Ketua DPD IKANAS Provinsi Sumut sisa periode 2021-2025. Prosesi pengukuhan Dr.H.Asren Nasution, MA oleh Ketua DPP IKANAS, H.Syaifullah Nasution di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Sabtu (2/9/2023) dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan seluruh Ketua DPC IKANAS se Sumut.

Turut juga hadir dikegiatan pengukuhan Ketua DPD IKANAS Sumut, Dewan Hatobangon, Dewan Penasehat DPD IKANAS Sumut dan pengurus.

"Kami dari DPC IKANAS Kabupaten Palas mengucapkan selamat atas pengukuhan Dr.H.Asren Nasution, MA mengemban amanah sebagai Ketua DPD IKANAS Sumut yang telah dikukuhkan secara resmi," kata H.Panguhum Nasution kepada Go Sumut melalui pesan WhatsApp, Sabtu (2/9/2023).

Dikatakan, dengan dikukuhkannnya Dr.H.Asrem Nasution, MA sebagai Ketua DPD IKANAS Sumut sisa periode 2021-2025 menggantikan DR.H.Amarullah Nasution, SE, MM yang wafat pada September 2022 lalu diharapkan menjadi warna dalam kemajuan organisasi IKANAS.

Kata Panguhum, dengan dikukuhnya Dr.H.Asren Nasution,MA sebagai Ketua DPD IKANAS Sumut yang juga menjabat Kadis Pendidikan Sumut saat ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar IKANAS ditingkat DPC IKANAS se Sumut.

Dengan dikukuhnya Dr.H.Asren Nasution, lanjutnya, tentumemberikan warna untuk kelanjutan organisasi ke keluargaan Nasution yang terus berkontrubusi untuk kemajuan bangsa dan masyarakat.

DPC IKANAS Kabupaten Palas mengapresiasi serta mendukung penuh program DPD IKANAS Sumut di bawah kepemimpinan Dr.H. Asren Nasution kedepan dengan membangun kolaborasi dengan semua pihak dalam pengembangan ikatan kelembagaan yang terus semakin kuat dan menjadi perekat hubungan silaturrahmi.

Ia berharap, Dr.H.Asren dapat melanjutkan program dari Almarhum Pak Amarullah Nasution yang telah banyak berkorban membesarkan DPD IKANAS Sumu.

Di sisi lain, Ketua DPC IKANAS Palas ini juga mengajak,seluruh pengurus DPC IKANAS Palas terus membangun ikatan silaturahmi antar sesama warga IKANAS mulai dari tingkat DPP sampai DPD dalam membesar organisasi sosial marga Nasution.

"Sudah menjadi tradisi orang Mandailing identik dengan musyawarah mufakat,hal ini selaras dengan Pancasila, sehingga semangat yang tinggi untuk membesarkan IKANAS menjadi tanggungjawab bersama," tutup Panguhum.